6 Mei 2012

Problem Sound Ecs MCP61M-M3


wah, habis curhat kesana kemari nyari solusi problem pc yg begini ne mbah google aja rada pusing kayaknya... hehehe.. teknisi sana sini yg ane kenal juga pada belum ngalemin masalah ne... ecs mcp61m-m3 punya konsumen warnet yang ane setting sebanyak 20 client mengalami problem yg sama. problemnya terjadi ketika kita pasang panel sound untuk colokan casing bagian depan, kalo ntu panel kita pasang media output sound di depan normal aja, tapi kalo kita colok di bagian belakang (bawaan mobo) sound gak keluar. awalnya rada pusing sih, browsing sana sini kaga ada solusi, ane coba buka program "HD ADeck" bawaan sound via (berhubung mobo chipset soundnya via), ane bukain dah tuh satu-satu setingannya, kalo ente-ente ngalemin hal yg sama coba masuk ke menu jack >>> configuration >>> hilangkan centang pada "Auto mute speaker when headphone plug in"..
nah akhirnya 20 client punya konsumen ane udah normal, kaga cerewet lagi dah ntu orang, malah tadinya dia mau komplen... "ini barang baru ato apa sih mas" hehehe... maklum sih kalo cerewet liat kompnya kayak gitu... :D yah kalo gini kan bisa jadi pelajaran gan.... keep smiling :)

2 komentar:

  1. Sebenernya tidak akan ada masalah kalau casing nya suadh mengadopsi HD Audio untuk front panelnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. y pengalaman ane gitu gan.. kalo auto mute ga di ilangin ketika headphone pindah ke colokan depan pasti kasus begitu..

      Hapus

makasih ya udah komen disini.. :)

bagaimana perkembangan teknologi informasi yang berkembang di indonesia sekarang ?